Samira Travel, Umroh Satu Pesawat Lion Premium Surabaya langsung Madinah

No Comments

UMROHTERUS.COM – SURABAYA, Ahad, 17 Januari 2021, Samira Travel memberangkatkan 284 jamaah umroh dari Bandara Internasional Juanda Surabaya langsung menuju Madinah dengan menggunakan maskapai Lion Air JT 3100 Air Bus A330-343 Sub-Med.  Sejumlah jamaah umroh berasal dari Surabaya, Semarang, Solo, Jakarta, dan Kalimantan Timur.

Penerbangan kali ini adalah satu satunya penerbangan dari seluruh Dunia dan keberngkatan jamaah umroh yang landing di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) kota MADINAH.

Direktur Utama  sekaligus Ower Samira Travel, Ust. Fauzi Wahyu Muntoro mengatakan, izin penerbangan tersebut diberikan oleh Arab Saudi baru sekitar empat hari lalu.

Diketahui, sejak pandemi, bandara Madinah hanya memperbolehkan pendaratan domestik dari Jeddah ke Madinah maupun dari Riyadh ke Madinah.

“MasyaAllah, Ini sungguh istimewa dan luar biasa, Penerbangan Internasional baru Indonesia dan baru jamaah Samira Travel dari Indonesia dengan Lion Air Batik Premium yang pertama kali diijinkan oleh Pemerintah Arab Saudi Landing Langsung di Madinah,” kata Ust. Fauzi saat pelapasan jamaah Minggu 17/01/2021 di Bandara Juanda

Keberangkatan Umroh kali ini langsung di dampingi oleh Ustadz Fauzi Wahyu Muntoro, selaku Direktur Utama dan Ibu Dini Lukitasari selaku Komisaris dan sebagai Owner Samira Travel.

Menurut Ustadz Fauzi, dengan kebijakan baru ini, mampu menghemat waktu perjalanan mencapai 6-7 jam. Sebab, sejak pandemi, Pemerintah Arab Saudi mengalihkan pendaratan pesawat penerbangan Internasional di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Selanjutnya, jamaah umroh harus menempuh perjalanan  menggunakan bus selama 6 jam menuju Madinah.

“Kalau turun di Madinah langsung setengah jam masuk hotel. Jadi lebih hemat kira-kira 6-7 jam. Jadi penerbangan ini dambaan orang kalau bisa landing di Madinah. Kita kemarin dibantu Lion Air untuk bisa buka gerbang internasional landing di Madinah,” ucap Ust.Fauzi.

PROTOKOL KESEHATAN

Sesuai peraturan Pemerintah Saudi, para calon jamaah umroh harus menjalani karantina satu hari sebelum terbang serta menjalani test PCR.

Sesampai di Madinah, jamaah kembali menjalani karantina selama dua hari dan melewati PCR ulang. Selanjutnya, boleh melakukan aktivitas ibadah di Madinah.

Para calon jamaah umroh Sameera sendiri telah menjalani karantina di hotel selama satu hari dan sudah mengantongi hasil test negatif Covid-19 dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Juanda.

“Mereka semuanya negatif Covid-19,” ucap Fauzi menambahkan.

Akan tetapi, apabila jemaah terkonfirmasi positif Covid-19, Sameera akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk proses isolasi. Usai isolasi dan dinyatakan negatif, jamaah bisa menunaikan ibadah umroh.

“Samira Travel setiap 10 hari ada keberangkatan. Jadi pas sekarang karantina, selesai karantina, minggu depan bisa berangkat. Itu luar biasanya Umroh bersaama Samira Travel,” tambahnya.

Demikian pula saat kembali ke Tanah Air. Berdasarkan kebijakan baru per tanggal 14 Januari 2021, semua WNI ketika kembali ke Indonesia harus melakukan karantina dan PCR ulang.

“Ketika negatif, setelah karantina boleh pulang. Tapi yang positif, kita akan koordinasi dengan Satgas Covid-19,” katanya.

Samira Travel juga tengah membuat mitigasi jamaah yang terpapar Covid-19.

“Kalau di Jakarta, mereka harus isolasi di hotel tertentu dan ada Wisma Atlet yang ditunjuk pemerintah untuk karantina,” imbuhnya.

Namun, bagi jamaah yang terpapar Covid-19 di Madinah, mereka akan menjalani karantina selama 10 hari.

Ust. Fauzi WAhyu Muntoro, Owner Samira Travel

Ust. Fauzi WAhyu Muntoro, Owner Samira Travel

“Kemarin kita juga ada case ada jamaah kita yang ketika diswab ulang, disana positif, maka dilakukan karantina, ada 10 hari selama di Madinah, swab ulang kembali, kemudian negatif, maka dia langsung umroh seperti aktivitas biasa,” jelas ust. Fauzi.

Dan Samira Travel berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada jamaahnya selama menjalankan ibadah umroh.

“Walaupun masa pandemi, kualitas pelayanan kepada jamaah umroh, justru menjadi prioritas utama kami, bahkan lebih kami tingkat agar jamaah benar – benar nyaman dan fokus menjalankan ibadah umroh” demikian tambah ust. Fauzi.

#samiratravel #umrohnewnormal #samiraaliwisata #promoumroh2021

Categories: Berita Baru

Tinggalkan Balasan